Senin, 06 April 2015

Pentingnya Peran Helpdesk



Tadi pagi, ada seorang penyedia jasa yang mendatangi LPSE OKU, pengusaha tersebut menyampaikan bahwa dia ingin melakukan verifikasi berkas untuk registrasi perusahaan yang dia miliki.

Sesuai standar pelayanan tim helpdesk mulai bekerja memeriksa kelengkapan berkas, sebelum diserahkan ke tim verifikator. Sambil memeriksa kelengkapan berkas, helpdesk membuka obrolan dengan sang penyedia dan sang penyediapun bercerita bahwa  dia baru saja melakukan perubahan pada perusahaan miliknya. Tujuannya datang kepada kami adalah untuk meminta bantuan untuk merubah data LPSE yang menyangkut perusahaannya tersebut.  
Mendengar cerita tersebut, sang helpdesk pun tersenyum dan menanyakan ulang tujuan sang pengusaha tersebut, dan dapat disimpulkan bahwa pengusaha tersebut melakukan perubahan akta perusahaan dari CV menjadi PT.
Senyum sang helpdeskpun tambah melebar, karena sang pengusaha bercerita, dulu dia pernah melakukan verifikasi serupa di LPSE kabupaten tetangga, dan sekarang dia ingin melakukan verifikasi perusahaannya tersebut di LPSE OKU. Kemudian sang helpdesk pun menjelaskan bahwa, perubahan data tersebut dapat dilakukan sendiri oleh pihak penyedia dengan cara login melalui user id perusahaan untuk kemudian melakukan perubahan data pada menu Data Penyedia dan upload file scan akta perusahaan.